Selamat Datang Peserta didik Baru Tahun Ajaran 2015-2016

Rabu, 31 Oktober 2012

Lulusan Madrasah Jatim Harus Berkompetensi Komputer Bertaraf Internasional



KBRN 22/10/2012, Surabaya: Madrasah di Jawa Timur menjadi Project Pilot dalam penerapan akreditasi bertaraf Internasional oleh Kementerian Agama RI dalam Program Sertivikasi Kompetensi Komputer yang di berikan secara bertahap kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah maupun Tzanawiyah.
Terdapat 4ribu Madrasah/Pesantren yang di proyeksikan akan mendapatkan uji kompetensi berstandard Internasional dari ICDL (Internasional Computer Driving License) ini.
Menurut Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agara RI, Prof. Dr. Nursyam, M.Si, program yang digulirkan tersebut direncanakan akan rampung pada akhir tahun 2013 mendatang, dan bisa dimanfaatkan oleh lulusan Madrasah untuk bisa bersaing di dunia kerja yang sangat kompetitif.
"Ada banyak kritikan terhadap kualitas Madrasah kita terutama mengenai kualifikasi terkait penguasaan teknologi informasi, dan salah satu yang dilakukan untuk menjawab kritakan itu kita melakukan kerja sama untuk sertivikasi ICDL di madrasah-madrasah yang kita miliki," ungkap Prof. Dr. Nursyam, M.Si di sela-sela Peresmian pelaksanaan program ICDL di madrasah Aliyah dan tzanawiyah seluruh Jawa Timur, Senin (22/10).
Menurut mantan Rektor IAIN Sunan Ampel ini, nantinya dengan adanya kerjasama yang dilakukan ini, ICDL certificate akan menjadi tolok ukur untuk mengasah kemampuan dan keterampilan Komputer bagi para pelajar khususnya siswa dan siswi di Madrasah, sehingga pelajar Madarasah tidak perlu minder untuk bisa bersaing dengan Lembaga pendidikan sejenis.
"Kerjasama ini dalam jangkan lima tahun,sehingga jika tiap tahun kita bisa melakukan sertivikasi komputer bagi 4ribu madrasah itu berarti dalam jangka 5 tahun kita bisa melakukan uji kompetensi berstandard Internasional bagi 20ribu madrasah," tambahnya.
Kerjasama yang dilakukan dalam kompetensi bidang keahlian Komputer bagi siswa-siswi Madrasah ini ditambahkan Nursyam juga di barengi dengan pemberian alat komputer bagi Madrasah yang ada, dengan begitu tidak hanya standard kompetensi yang di genjot, namun juga prasarana dan sarana penunjang juga disediakan. 
"Kita mempunyai sekema program bantuan lab komputer, dan itu akan disinergikan dengan program uji kompetensi berstandard Internasional dari ICDL," pungkasnya. (Benny Hermawan/AKS)
(Editor : Agus K Supono)
Share on :

1 komentar:

Arwiesmart mengatakan...

Semoga kemampuan dan keterampilan Komputer bagi para pelajar khususnya siswa dan siswi di Madrasah Aliyah PSM Loceret Mampu.. Amin

Posting Komentar

Kolom Pembaca Menulis Artikel
Kami menerima artikel (teks + photo), kritik dan saran dari para Civitas MA PSM Loceret Atau Alumni yang sifatnya membangun. Kirim Disini

h Puasa Pada Bulan Ramadhan 14

Selamat Datang Peserta didik Baru Tahun Ajaran 2015-2016
 
© Copyright Madrasah Aliyah PSM Loceret - 2009-2014 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Published by Arwie Smart and Team IT
Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan Pesantren Sabilil Muttaqien Dsn. Sugihwaras, Desa Ngepeh, Kec. Loceret Kab. Nganjuk, Madrasah Aliyah Berbasic Ketrampilan Plus, Kami menerima artikel (teks + photo), kritik dan saran dari para Civitas MA PSM Loceret Atau Alumni yang sifatnya membangun. Kirim Disini