Selamat Datang Peserta didik Baru Tahun Ajaran 2015-2016

Rabu, 31 Oktober 2012

Program EqualSkills ICDL Indonesia

Apa Itu Equalskills ?
Equalskills adalah program yang sangat menyenangkan, informal dan sama sekali tidak menyulitkan sebagai sebuah pembelejaran dasar komputer dan Internet bagi para pemula.
Program ini dibuat sedemikian rupa sebagai pembelajaran dasar yang amat fundamental dan membuat peserta didik lebih yakin akan pemahamannya terhadap komputer dan atau Internet, program ini sebagai sarana awal untuk masuk kedalam program IT lanjutan

Apa Saja Yang Diajarkan Dalam Program Dasar Ini ?
Ada empat dasar dasar komputing yang diajarkan, yakni :
Dasar dasar Komputer
  • Bagian - bagian utama Komputer
  • Cara memulai
  • Menggunakan Keyboard
  • Menggunakan Mouse
Pengenalan Desktop
  • Desktop
  • Windows
  • Membuat dokumen
  • Mengetik file

The World Wide Web
  • The WWW
  • Web Browser
  • Searching

Email
  • Email accounts
  • Messages

Apa Yang Akan Dipelajari Oleh Kandidat ?
Kandidat akan belajar memahami apa yang bisa dilakukannya dengan Komputer, dan apa yang bisa dilakukannya dengan Internet saat menggunakan World Wide Web. Setelah selesai dengan program ini Kandidat mampu untuk menggunakan email dengan benar, dan menggunakan beberapa program secara sederhana, mampu melakukan browsing Internet dengan benar sebagai sarana usaha atau hobby.

Untuk Siapakah Program Ini ?
Equalskills secara khusus didesign untuk para pemula dan terbuka untuk umum, tidak memandang umur, latar belakang pendidikan dan kemampuan. Program ini benar benar diperuntukkan bagi mereka yang sama sekali tidak pernah menggunakan komputer.

Lama Pembelajaran ?
Program ini mengambil masa kurang lebih 8 - 15 jam pelatihan atau pembelajaran, dan masa pelatihan ini sangat bergantung kepada kemampuan Kandidat, keselurhan program ini benar benar di rancang sangat fleksibel dan kandidat bisa melakukannya sesuai dengan caranya sendiri.

Apakah Ada Test / Ujian Untuk Program Ini ?
Tidak, untuk program ini tidak diselenggarakan ujian atau test khusus, sebagai gantinya pelatih atau guru akan memberikan tugas - tugas yang berkaitan dengan materi pembelajaran/pelatihan saat akhir program pembelajaran.
Apakah Ada Kualifikasi Khusus Untuk Program Ini ?
Program ini memang dibuat bukan untuk sebuah sertifikasi seperti halnya program ICDL lainnya. Akan tetapi lebih di khususkan untuk memberikan dasar dasar komputing bagi peserta didik/latih agar mereka mampu menggunakan komputer dan Internet untuk kepentingan sehari - hari. Setelah selesai pelatihan, Kandidat mampu menggunakan meial, Internet dan program program sederhana secara baik. Setekah menyelesaikan program ini kandidat bisa melanjtkan ke progra sertifikasi ICDL lainnya.
Pelatihan Equalskills
Tidak ada materi Couseware khusus untuk program ini, tetapi Kandidat diajar dengan menggunakan materi pembelajaran yang disebut sebagai workbook sederhana berkaitan dengan latihan sederhana dan pembelajaran. Kandidat mempunyai tutor yang disebut sebagai fasilitator, yang akan membantu kesulitan yang dihadapi peserta pelatihan.
sumbere: http://www.icdlindonesia.com/detail.php?id=9
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Kolom Pembaca Menulis Artikel
Kami menerima artikel (teks + photo), kritik dan saran dari para Civitas MA PSM Loceret Atau Alumni yang sifatnya membangun. Kirim Disini

h Puasa Pada Bulan Ramadhan 14

Selamat Datang Peserta didik Baru Tahun Ajaran 2015-2016
 
© Copyright Madrasah Aliyah PSM Loceret - 2009-2014 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Published by Arwie Smart and Team IT
Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan Pesantren Sabilil Muttaqien Dsn. Sugihwaras, Desa Ngepeh, Kec. Loceret Kab. Nganjuk, Madrasah Aliyah Berbasic Ketrampilan Plus, Kami menerima artikel (teks + photo), kritik dan saran dari para Civitas MA PSM Loceret Atau Alumni yang sifatnya membangun. Kirim Disini